TOGEL
HARI INI
7338

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018, Prancis Vs Kroasia 15 Juli 2018

Share on Facebook
15 July 2018

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2018, Prancis Vs Kroasia 15 Juli 2018- Partai final piala dunia Antara Prancis versus Kroasia bakal di langsungkan di Luzhniki Stadium pada hari minggu (15/07). Mungkinkah Prancis meraih gelar keduanya atau malahan muncul juara baru Negara Kroasia?

 

Pda babak 16 besar Prancis melibas favorit juara Argentina dengan skor 4-3 lewat gol Antoine Griezmann, Benjamin Pavard dan bintang muda Kylian Mbappe. Memasuki babak perempat final kembali Prancis menang atas lawannya Uruguay dengan skor 2-0 dan gol di ciptakan oleh Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

 

Laga semifinal Prancis, mereka bertemu tim kuat Belgia yang lolos ke semifinal usai mengulung favorit Brazil. Di semifinal ini Prancis kembali menang berkat gol tunggul Samuel Umtiti. Laga ini yang membawa Prancis masuk ke partai puncak piala dunia 2018.

 

Tim Ayam Jantan Prancis pun berpeluang mendapatkan gelar keduanya di ajang piala dunia kali ini, dimana gelar pertama diraih pada saat mereka menjadi tuan rumah pada tahun 1998 silam. Kala itu Prancis berhasil mengalahkan Brazil dengan skor 3-0. Pada sisi lain, ini adalah penampilan pertama kali bagi kroasia di final piala dunia.

 

Prestasi terbaik Kroasia dalam ajang piala dunia ialah meraih juara ketiga dan itu terjadi pada tahun 1998. Di tahun itu Kroasia pertama kali nya tampil pada ajang piala dunia sebagai Negara merdeka. Kroasia mampu lolos sampai semifinal, akan tetapi langkah mereka di hentikan oleh tuan rumah Prancis dengan skor 1-2. Laga semifinal 1998 antara Prancis Versus Kroasia akan terulang kembali di final piala dunia 2018 nanti.

 

Perjalanan Kroasia menuju final piala dunia 2018 sangat berat dan menguras tenaga, fase 16 besar melawan Denmark dilalui dengan extra tim dan adu pinalti, memasuki fase perempat final mereka bertemu tuan rumah Rusia dan kemenangan di raih sama seperti melawan Denmark, melalui adu pinalti. Pada laga di semifinal melawan Inggris, Kroasia memenangkan pertandingan di babak extra time.

 

Mengalami tiga kali pertandingan di babak extra time secara berturut-turut, apakah masih tersisa energy Kroasia? Blaise Matuidi mengatakan bahwa anggapan semacam itu merupakan kesalahan besar.

 

“Hal itu sebuah omong kosong” ucap Matuidi saat di Tanya mengenai stamina Kroasia yang terkuras. “Anda melihat laga semifinal mereka? Kroasia merupakan skuad petarung tangguh, sebaliknya Inggris lah yang Nampak kecapean.”

 

“mungkin sebaiknya kita kesampingkan mengenai factor kelelahan, anggap saja kedua tim dalam kondisi fisik yang optimal” kata Matuidi lagi.

 

Prancis mempunyai pemain top di semua lini, terutama di sektor penyerang ada Antoine Griezmann (3 gol dan 2 assist) dan Klyian Mbappe 3 gol. Disamping itu Prancis memiliki pelatih top  yang mampu meracik strategi hebat.

 

Akan tetapi Kroasia tidak kalah hebatnya, terutama di lapangan tengah yang di huni oleh Luka Modric ( 2gol, 1 assis) dan Ivan Rakitic (1 gol) sebagai pengerak permainan. Pada posisi penjaga gawang di isi oleh Danijel Subasic yang tampil cemerlang, pada posisi winger terdapat Ivan Perisic yang sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dan menjadi man of the match ketika melawan Inggris di babak semifinal. Pada pos striker ada Mario Mandzukic (2 gol, 1 assis) yang hebat dalam mencari posisi mencetak gol.

 

Perjuangan Kroasia sampai menuju semifinal sangat menguras tenaga dan tentu mereka tidak akan puas begitu saja sampai ke final, mereka pastinya ingin meraih gelar pertama di ajang piala dunia.

 

“Siapapun tidak mengira kami mampu meraih tiket ke final, namun kami tak ingin berhenti sebagai runner-up saja.” Kata Luka Modric yang di lansir oleh FIFA.Com. “Kami bakal memberikan segala kemampuan yang ada untuk dapat mengangkat tropi dan ini sebuah kesempatan langka.”

 

“Saya bahkan siap menukar semua gelar juara yang saya raih, demi tropi piala dunia. Kami telah siap menghadapi Prancis.” Kata Modrid lagi.

 

Perkiraan Susunan Pemain Prancis Vs Kroasia :

 

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard; Pogba, Kante; Matuidi, Griezmann, Mbappe; Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps.

Kroasia (4-1-4-1): Subasic; Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko; Brozovic; Perisic, Rakitic, Modric, Rebic; Mandzukic.
Pelatih: Zlatko Dalic.


PREDIKSI SKOR PRANCIS VS KROASIA : 1 - 1